Minggu, 12 Juni 2016

Ramadhan penuh berkah

🌴🌙 Seri (11), Ramadhan Bulan Penuh Berkah.

*Apalagi T.H.R. & Pulang Kampung*

By Komar.

Flash back, waktu itu setiap pagi aku hanya latihan berjalan ditambah berolahraga setiap pagi berkeliling taman rumah sakit diJakarta.

Waktu itu jantung hingga kotoran diperiksa, hingga hasilnya baik semua, dokter menyuruh melepas infusan dan disuruh LATIHAN BER JALAN, karena waktu itu jalan seperti melayang.

Hampir setiap pagi aku hanya ditaman berjemur dibawah sinar matahari, dan disebelahku tempat aku berjemur ditaman Rumah Sakit ada seorang laki-laki yang mengidap penyakit kanker, dari ucapannya menjurus keputus asaan dimana penyakitnya sudah menyebar.

Mungkin saat inipun ada yang demikian, apalagi berharap mendapatkan T.H.R atau pulang kampung, tapi yang ada dibenak mereka mungkin bagaimana caranya untuk sembuh dan pulang dari rumah sakit sehingga tidak banyak KELUAR uang.

Kalaulah ada saudaraku tidak mendapatkan penuh T.H.R Idul Fithri atau tidak sama sekali, bersyukurlah kepada Allah, Ingat masih sehat, juga dapat melakukan puasa Ramadhan dan menikmatinya, Ingat pahala puasa bagi orang yang berpuasa dari Allah adalah surga bukan lagi T.H.R.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda artinya :“Sesungguhnya di dalam Surga terdapat sebuah pintu yang disebut Ar-Royyan. Orang-orang yang rajin berpuasa akan masuk Surga melewatinya pada hari kiamat nanti. Tidak ada orang yang memasukinya selain mereka. Diserukan kepada mereka, ‘Manakah orang-orang yang rajin berpuasa?’. Maka merekapun bangkit. Tidak ada yang masuk melewati pintu itu selain golongan mereka. Dan kalau mereka semua sudah masuk maka pintu itu dikunci sehingga tidak ada lagi seorangpun yang bisa melaluinya…” (HR. Bukhari [1896] dari Sahl radhiyallahu’anhu, https://muslim.or.id).

By Komar. @ Commuter Line 13/06/2016 7:40

Tidak ada komentar:

Posting Komentar